Ragam
Oleh Faisal pada hari Kamis, 08 Okt 2015 - 08:35:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Jangan Coba-Coba Panggil Alien

74Stephen-Hawking-010.jpg
Stephen Hawking (Sumber foto : http://static.guim.co.uk)

New York (TeropongSenayan) - Fisikawan terkenal, Stephen Hawking dalam wawancara terbarunya dengan media online El Pais asal Spanyol mengatakan, manusia seharusnya tak mencoba untuk mengontak mahluk luar angkasa atau yang biasa disebut alien.

“Jika para alien berhasil mendatangi kita, maka kejadian selanjutnya bisa lebih buruk saat Columbus mendarat di Amerika. Tentunya tidak akan pernah berbuah baik bagi penduduk aslinya,” kata fisikawan tersebut seperti yang ditulis Huffingtonpost (05/10).

“Alien itu mungkin akan hidup secara nomaden, lalu berusaha mencari daerah untuk ditaklukan dan dikolonisasi,” tambah pria yang pernah divonis tak berumur panjang oleh dokter.

Baca juga :Tragis, Bayi Bermata Satu Terlahir di Mesir

Pada bulan Juli lalu, Hawking bergabung dengan seorang orang kaya asal rusia untuk merencanakan sebuah proyek luar angkasa guna menemukan kehidupan ‘cerdas’ lainnya selain di bumi.

Proyek tersebut nantinya akan berusaha mencari data-data dari jutaan bintang yang berada di Galaksi Bima Sakti.

Ilmuan Hebat
Ilmuan ini memang beda dari kebanyakan ilmuan yang lainnya. Lahir di Inggris tahun 1942, Hawking mampu menelurkan teori-teori kosmologis, gravitasi kuantum, lubang hitam dan radiasi hawking. Hingga kini, ia adalah salah satu ilmuan paling berpengaruh dalam bidang fisika dan kosmologi.

Baca juga :Keren, Video Paus Berenang Dekat dengan Peselancar

Baca juga :Kisah Chernobyl Setelah 29 Tahun Ditinggal Manusia

Semasa kuliah, ia sempat divonis tak akan berumur panjang oleh dokter. Dokter saat itu memprediksi ia hanya mampu bertahan dua tahun karena penyakit yang dideritanya.

Waktu muda, Hawking juga dikenal sebagai seorang ateis. Menurutnya, semesta ini diciptakan melalui rangkain hukum alam. Bahkan ia meyakini, Tuhan tak mengatur seluruh alam semesta ini. (Ical/HuffingtonPost)

tag: #Stephen  #Hawking  #Alien  #Fisika  #Alam  #Semesta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...