TSBola
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 11 Okt 2015 - 09:21:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Lima Negara Ini Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2016 

9images.jpg
Timnas Italia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Italia, Islandia, Republik Ceko, Belgia, Wales dini hari ini memastikan tempat lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis.

Italia menjadi pemuncak grup H dengan 21 poin dari sembilan pertandingan disusul oleh Norwegia dengan poin 19. Di posisi ketiga, Kroasia masih berpeluang menjadi runner up grup dengan poin 17.

Dini hari ini, Norwegia mengalahkan Malta 2-0 di Ullevaal Stadion di Oslo, Norwegia. Gol dicetak oleh A. Tettey dan A. Soderlund. Sementara, Kroasia mengalahkan Bulgaria 3-0 di Stadion Maksimir di Zagreb, Kroasia. Gol Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic, I. Rakitic, dan N. Kalinic.

Dalam pertandingan berikutnya Norwegia akan berhadapan dengan Italia sementara Kroasia berhadapan dengan tim yang lebih lemah, Malta.

Islandia dan Republik Ceko masing-masing memastikan posisi pertama dan kedua di grup A dengan poin 20 dan 19. Pertempuran hidup mati justru terjadi di posisi ketiga yang merupakan tiket ke babak playoff.

Turki berada di posisi ketiga grup A dengan poin 15 dan berpeluang mengikuti babar playoff.

Kemenangan Turki adalah kabar buruk bagi Belanda yang berada di posisi keempat dengan poin 13. Dalam pertandingan terakhir kualifikasi, Turki akan berhadapan dengan juara grup A Islandia sementara Belanda akan berhadapan dengan runner up grup, Republik Ceko. Hasil seri melawan Rep. Ceko akan mengubur peluang Belanda lolos ke Piala Eropa di Prancis 2016.

Dini hari ini, Turki mengalahkan tuan rumah Republik Cek 2-0 dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 yang diadakan di Generali Arena, Praha.

Gol Turki terjadi di babak kedua oleh Selcuk Inan dan Hakan Calhanoglu.

Sementara Belanda mengalahkan tuan rumah Kazakhstan 2-1 dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 yang digelar di Astana Arena Kazakhstan.

Wales kalah dari Bosnia & Herzegovina 2-0 dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016 yang digelar di Stadion Bilino Polje, Zenica.

Meski kalah, Wales tetap lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis karena pada saat yang bersamaan Israel dikalahkan Siprus 2-1. Wales menjadi runner up grup B dengan poin 18 sementara Belgia berada di posisi 1 dengan poin 20.

Belgia mengalahkan tuan rumah Andorra di Estadi Nacional, Andorra 4-1. Gol dicetak oleh Radja Nainggolan, Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan L. Depoitre. Gol Andorra dicetak oleh Ildefons Lima.

Berikut adalah hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa Sabtu hingga Minggu dini hari ini:

A. Andorra 1 - Belgia 4 (Andorra: Ildefons Lima. Belgia: Radja Nainggolan, Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan L. Depoitre)

B. Bosnia-Herzegovina 2 - Wales 0 (Bosnia: Milan Djuric, Vedad Ibisevic )

C. Kroasia 3 - Bulgaria 0 (Kroasia: van Perisic, I. Rakitic, dan N. Kalinic)

D. Rep. Cek 0 - Turki 2 ( Turki: Selcuk Inan dan Hakan Calhanoglu)

E. Israel 1 - Siprus 2 (Israel: N. Biton. Siprus: Dossa Junior, J. Demetriou)

F. Azerbaijan 1 - Italia 3 ( Azerbaijan: Dimitrij Nazarov. Italia: Eder, Stephan El-Shaarawy, dan Matteo Darmian)

G. Islandia 2 - Latvia 2 (Islandia: Sigporsson, Sigurdsson. Latvia: Cauna, Sabala)

H. Kazakhstan 1 - Belanda 2 (Kazakhstan: Islambek Kuat. Belanda: G. Wijnaldum, W. Sneijder)

I. Norwegia 2 - Malta 0 (Norwegia: A. Tettey dan A. Soderlund). (yn)

tag: #piala eropa  #perancis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...