Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 12 Okt 2015 - 21:59:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Pilkada, Polri Diminta Tambah Personel di Daerah Rawan Konflik

25AparatPolisi3.jpg
Personel kepolisian (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Banyaknya daerah yang berpotensi rawan konflik saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 nanti membuat Komisi II DPR khawatir.

Oleh karena itu, DPR meminta Polri agar menambah personel keamanan di sejumlah daerah rawan konflik, di antaranya Nusa Tenggara Timur, Papua, Sulawesi Selatan (Sulsel).

‎"Kita selalu katakan aparat diperbanyak. Baik di provinsi maupun kabupaten/kota," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Edy di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Permintaan Lukman itu terkait insiden kebakaran kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), dimana daerah itu satu dari tiga daerah yang memiliki calon tunggal.

Mengenai anggaran, Lukman meminta Polri tak perlu khawatir, sebab di setiap daerah sudah dipersiapkan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2015.

"Seperti di Sumatera Utara (Sumut). Aceh itu yang tidak laksanakan Pilkada, aparat keamanannya disalurkan ke Sumut. Itu boleh seperti itu," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(yn)

tag: #pilkada serentak  #polri  #daerah konflik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...