Berita

Ini Berbagai Persoalan Jelang Digelarnya Pilkada Serentak

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 13:00:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30Pilkada-ilustrasi.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi II DPR RI masih menemukan berbagai persoalan dalam pelaksanaan Pikada serentak yang jatuh pada 9 Desember 2015 mendatang. Hal ini diutarakan anggota Komisi II Arif Wibowo setelah melakukan kunjungan kerja ke Surabaya.

"Hasil pantauan, masalahnya adalah keterlambatan pengurusan administrasi ‎terutama bagi calon yang asalnya adalah DPR atau DPRD. Kemudian masalah daftar pemilih ternyata masih bermasalah di berbagai tempat," kata Arif di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (28/10/2015).

Hasil temuannya itu, ujar Aris, bakal dibawa ke forum Komisi II agar menjadi bahan pertimbangan dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang akan jatuh dua bulan lagi.

"Setelah selesai reses, hasil pemantauan lapangan itu akan (dibawa) rapat pleno," ucapnya.

Politisi PDIP ini mengungkapkan Komisi II DPR telah melakukan kunjungan di empat daerah dalam rangka mengecek persiapan Pilkada.

"Kan satu Komisi dibagi empat. Surabaya Jawa Timur, Palangkaraya, Jawa Tengah,‎ terus kalau tidak salah Sulawesi. Ngecek situasi Pilkada di masing-masing daerah. Ada masalah apa dan sebagainya. Supaya dari situ kita kan bisa ambil kesimpulan, kita lakukan evaluasi apa yang kurang dalam persiapan Pilkada serentak," tandasnya.(yn)

tag: #pilkada serentak  #pilkada  #kpu  

Bagikan Berita ini :