Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 17:58:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada, Usulan Pengampunan Pajak Harus Bersih dari Penumpang Gelap

11822108_07211404032015_pan.jpg
PAN (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais mengatakan bahwa semangat pengampunan pajak sangat bagus dilakukan terhadap pengusaha yang selama ini belum membayarkan pajaknya.

Hanya saja, hal itu masih perlu dilihat dulu dari segi teknisnya seperti apa, apakah sangat menguntungkan bagi negara atau tidak. Pasalnya hingga kini dari sisi regulasinya belum ada sama sekali.

"Semangatnya saya setuju, tinggal teknisnya seperti apa, kemudian regulasi yang lebih detail gimana," kata Hanafi kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Lebih lanjut, ia meminta pengampunan pajak ini jangan sampai menimbulkan kecemburuan sosial terhadap para wajib pajak. Untuk itu usulan tersebut harus bersih dari penumpang gelap.

"Nanti dibicarakan regulasinya, ini tidak lepas dari norma dan harus punya rasa keadilan," tegasnya. (iy)

tag: #RUU pengampunan pajak  #tax amnesty  #penggemplang pajak  #pajak  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Industri Smelter Bauksit di Bintan Butuh 1.800 Tenaga Asing

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 02 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, melakukan rapat dengan ...
Zoom

Mengapa Bendera PDIP Ikut Terbakar di Demo Antikomunis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Beredar sebuah video di WhatsApp yang merekam adegan terbakarnya bendera Partai Komunis Indonesia (PKI). Tapi bukan itu saja, bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ...