Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 14 Okt 2015 - 08:19:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Kuntoro Gantikan Chandra Hamzah Sebagai Komisaris Utama PLN

39kuntoro-mangkusubroto.jpg
Kuntoro Mangkusubroto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo menunjuk mantan Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto sebagai Komisaris Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), menggantikan Chandra Hamzah

Hal itu disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said usai bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Pak Kuntoro diminta Presiden untuk memimpin PLN sebagai komisaris utama menggantikan Pak Chandra. Tentu saja Presiden punya perhatian khusus karena sampai memilih orang sendiri," kata Sudirman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Setelah penunjukkan langsung oleh Presiden, Menteri BUMN Rini Soemarno akan memproses pergantian posisi Komisaris Utama (Komut) PLN melalui mekanisme rapat umum pemegang saham. RUPS ini, lanjutnya, akan digelar pada Kamis (15/10/2015) mendatang.

Menurut Sudirman, ditunjuknya Kuntoro oleh Presiden Jokowi dilatari oleh kebutuhan PLN untuk memiliki sosok komisaris utama yang benar-benar paham tentang energi.

"Beliau lama di energi dan pernah juga jadi menteri energi, pernah juga Dirut PLN. Jadi ada kebutuhan untuk memperkuat kursi komisasris," tuturnya.(yn)

tag: #kuntoro  #komut pln  #chandra hamzah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement