Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 15 Okt 2015 - 21:39:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Dukung Penuh Wacana Program Bela Negara

91Atraksi-Bela-Negara.jpg
Atraksi Bela Negara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan dukungannya terkait wacana Program Bela Negara.

Diakui Ahok, ‎Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI siap mendukung seratus persen adanya Program yang dinilainya positif sebagai antisipasi ketahanan dalam negeri.

"Saya kira semua negara harus lakukan. Bukan paksaan, memang kewajiban kok. Sekarang kalau suatu hari negara kita diserang. Kamu angkat senjata enggak? Harusnya angkat senjata dong kalau kita patriot. Tapi kalau angkat senjata, senjatanya enggak tahu kayak apa? Mau nembak enggak tahu kunci, enggak tahu kokang? Ya dibunuh orang kita," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Ahok menilai, program tersebut sebagai sesuatu yang wajar dan normal, selama tidak ada paksaan kepada masyarakat. Namun, kata dia, jangan sampai kalau itu diwajibkan, malah buat ajang pamer masyarakat Indonesia di sosial media.

"Menurut saya bagus, tapi bukan paksa semua orang harus ikut. Nanti dia buat foto-foto di sosmed, enggak tahunya yang bawa tas pembantunya, kan lucu kan?" katanya.

Ahok menjelsakan, sebenarnya bela negara sudah ada dari zaman orde baru, namun tersendat akibat terhambat biaya. Karena itu, Ahok menyarankan program bela negara dimulai dari kalangan muda dan mahasiswa.

"Bela negara juga sudah dilakukan dari zamannya orde baru. Masalah biaya sebenarnya kita. Makanya kita mulai dengan resimen mahasiswa itu, biar mahasiswa itu lakukan. Kamu kira nembak satu peluru enggak bayar? Belajar disiplin, semua, nah itu yang anggaran belum cukup, kalau belum cukup kita mulai saja dari pelajar dulu," ungkapnya.‎ (mnx)

tag: #program bela negara  #kementerian pertahanan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...