Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 14:13:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Luhut Bilang Suasana Aceh Singkil Sudah Kondusif

86luhut-indra.jpg
Luhut Panjaitan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan memastikan kondisi di Aceh Singkil pasca insiden pembakaran rumah ibadan sudah terkendali.

Hal itu, disampaikan Luhut usai melakukan pertemuan dengan pimpinan DPR, di Gedung Nusantara III DPR, Jumat (16/10/2015). "Dari laporan tadi pagi semua terkendali dengan baik," ucapnya.

Selain itu, ia juga memastikan ribuan warga yang telah mengungsi ke luar wilayah Aceh Singkil akan kembali ke tempat asalnya dalam waktu dekat.

"Sekarang pengungsi yang ada di luar yang jumlahnya hampir 5.000 itu kita harap dalam beberapa hari ke depan sudah kembali ke tempatnya masing-masing," tambahnya.

Luhut mengatakan, para warga ketakutan terjadi kerusuhan susulan yang lebih besar, sehingga mereka mengungsi ke dua kabupaten yang berdekatan dengan Aceh Singkil.

"Tapi ternyata tidak seperti yang kita bayangkan polisi dan TNI mampu mengendalikan keadaan dengan baik dan juga pemerintah daerah juga melakukan tugasnya dengan baik," ucap Luhut.

Sementara itu, dia juga menyampaikan pihak aparat penegak hukum telah menetapkan sejumlah tersangka dalam persitiwa itu.

"Kalau enggak keliru ada tiga atau empat saya lupa. Tapi semua sudah kondusif," tandasnya.(yn)

tag: #aceh singkil  #kerusuhan  #luhut panjaitan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...