Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 20:25:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Berhasil Beresin Hama dan Irigasi, Indonesia Jadi Pemasok Pangan Dunia

35DANIEL_JOHAN.jpg
Daniel Johan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Inilah optimisme dan keyakinan Daniel Johan, anggota Komisi bidang Pangan DPR RI. Jika berhasil membenahi irigasi dan membasmi hama, Indonesia bisa menjadi pemasok pangan dunia.

"Apalagi sebagai negara tropis dengan luas lahan yang cocok untuk pangan membuat Indonesia bila di manage dengan baik bisa menjadi pemasok pangan dunia," ujar Daniel kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat sore (16/10/2015).

Sebagai negara yang beriklim tropis, kata Daniel, Indonesia tinggal menitik beratkan persoalan tata kelola pangan di Indonesia pada persoalan irigasi dan penangkal hama. Dua hal yang selama ini terabaikan.

"Peran penting pemerintah untuk menejemen air dan mengatasi hama. Karena kekuatan negara tropis adalah cuaca dan lahan yang cocok untuk pangan, tapi kelemahannya adalah hama juga subur," papar legislator Dapil Kalimantan Barat ini.

Tidak kalah penting, dia minta pemerintah untuk mulai menerapkan teknologi pertanian. Melalui teknologi bisa untuk meningkatkan produktivitas dan meminimalkan biaya produksi. Sehingga menjadi tata kelola pertanian modern.

Daniel mempercayai jika semua hal itu dilakukan dengan baik, Indonesia tidak hanya menjadi negeri yang swasembada pangan. Namun juga berpotensi penyuplai utama bahan-bahan pangan dunia.Inilah pesan Daniel di Hari Pangan Dunia.(ris)

tag: #daniel  #hama  #pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement