Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 22:10:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Persib vs Sriwijaya FC Diprediksi Berlangsung Panas, Berikut Pengakuan Djadjang Nurdjaman

5320151011180_1445093728553.jpg
Djadjang Nurdjaman, Pelatih Persib (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tak mudah bagi Persib menjungkalkan Sriwijaya FC pada final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Grafik kekuatan Sriwijaya FC sedang memuncak.

Itulah pengakuan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Timnya membutuhkan kerja keras guna memetik kemenangan atas Sriwijaya FC yang akan digelar besok malam. Selain itu punggawa Persib perlu mengatur strategi yang jitu.

"Kami memantau sejak babak penyisihan. Grafik permainan mereka terus meningkat. Sriwijaya FC secara keseluruhan tangguh dan sepadan," kata Djadjang Nurdjaman di Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/10/2015).

Ditemui usai manager meeting menjelang laga final pria yang mengantarkan Maung Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) itu menjelaskan, Sriwijaya FC yang dilatih Benny Dolo memiliki pemain dengan keahlian merata di semua lini, bahkan kini mempunyai trisula di depan.

Laskar Wong Kito saat ini mempunyai tiga penyerang haus gol --Titus Bonai, Patrich Wanggai dan Mushafry-- yang ditopang pemain berpengalaman lain seperti Asri Akbar dan Wildasyah. Dan ini sangat diwaspadai Maung Bandung.

"Ada beberapa pemain lawan yang di atas rata-rata. Tapi secara umum kami telah menyiapkan komposisi terbaik untuk pertandingan besok," kata Djanur, panggilan pelatih yang menjadi tumpuan Bobotoh ini.

Maung Bandung punya alasan untuk waspada karena mereka kehilangan pemain andalan di lini tengah, yaitu Hariono yang terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya, selain M Ridwan dan Tantan yang mengalami cedera.

Absennya Hariono membuat Djanur memutar otak untuk mencari pengganti. Beruntung ada dua pemain yang memiliki posisi sama, yaitu Taufik dan Dedi Kusnandar.

"Hariono selama ini selalu menjadi pilihan. Tapi kondisi berbeda saat final. Makanya ini adalah kesempatan bagi Taufik atau Dedi Kusnandar untuk menunjukan kemampuannya. Absennya Hariono memang sebuah kerugian, tapi tidak begitu signifikan," katanya.

Di luar itu, Persib kini tinggal melakukan persiapan akhir termasuk menentukan 11 pemain inti untuk menghadapi Sriwijaya FC yang ditentukan esok pagi.

Sementara itu, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persib yang diperkuat banyak pemain bintang dan sangat berpengalaman.

"Semua tahu Persib punya pemain pengalaman di semua posisi. Untuk mengantisipasi pergerakan mereka, kita akan melakukan marking pemain Persib tidak terkecuali," katanya.

Menurut dia, kondisi pemain yang ada saat ini bagus termasuk Titus Bonai yang sebelumnya cedera. Sriwijaya juga mendapatkan tenaga baru untuk lini belakang setelah kembalinya Syaiful Indra Cahya.

Melihat peta kekuatan kedua klub bisa dipastikan permainan akan ketat. Meski tidak didukung penuh suporter fanatiknya, Sriwijaya FC kemungkinan besar akan membikin repot Persib yang akan didukung puluhan ribu pendukungnya yang kerap disebut bobotoh.(ris/ant)

tag: #persib  #djadjang  #sriwijaya fc  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...