Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Minggu, 18 Okt 2015 - 23:25:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Persib Juara, Bandung Jadi Lautan Biru

15IMG_20151018_220235_1445184623144.jpg
Nobar di Cikapundung Riverside, Bandung, Minggu (18/10/2015) (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Dua gol yang mengantarkan Persib menjadi juara Piala Presiden 2015 disambut gegap gempita warga kota Bandung. Warga tumpah ruah dijalanan membuat Bandung menjadi 'Lautan Biru'.

Mengenakan atribut dan kaos biru yang menjadi warna kebesaran Persib, mereka melakukan konvoi dihampir sepanjang jalan utama kota Bandung. Baik menaiki sepeda motor dengan suara, mobil-mobil pribadi serta jalan kaki.

Seperti di jalan protokol kota Bandung yaitu jalan Asia Afrika penuh dengan ribuan Bobotoh yang konvoi. Mereka sebelumnya memadati area nobar di Alun-Alun Bandung dan Cikapundung Timur, Ahad (18/10/2015) malam.

Acara nobar Persib vs Sriwijaya FC hampir berlangsung diseluruh sudut kota Bandung. Berbagai kelompok masyarakat maupun instansi pemerintah dan swasta mengadakan acara nobar dengan beragam kreasi kegiatan.

Di kawasan Bandung Timur, ratusan suporter atau Bobotoh juga menggelar konvoi menyambut kemenangan tim kebanggan mereka. Menggunakan kendaraan roda dua menyusuri ruas jalan raya di Bandung timur, Jawa Barat, Minggu malam.

Para suporter yang terbagi beberapa kelompok itu menggelar konvoi sesaat setelah berakhirnya siaran langsung di televisi pertandingan Persib-Sriwijaya pada Final Piala Presiden di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Suporter menunjukan kegembiraannya dengan berteriak-teriak dan membisingkan suara knalpot sepeda motornya. Arus kendaraan di Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka itu sempat terganggu karena terhalangnya laju kendaraan oleh beberapa kelompok suporter yang melakukan konvoi.

Bahkan laju kendaraan di jalur itu sempat terhenti ketika beberapa sepeda motor suporter memberhentikan kendaraannya hanya sekedar menunjukan kegembiraan kemenangan Persib. Selama konvoi tersebut tidak ada pengawalan atau pengamanan arus lalu lintas dari kepolisian setempat.

Sebelumnya, beberapa titik sepanjang Jalan Raya Cileunyi-Cicalengka tampak ramai oleh masyarakat yang menggelar nonton bersama pertandingan Final Piala Presiden di lapangan terbuka maupun di halaman rumah.(ris/ant)

tag: #bandung  #bobotoh  #persib  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...