Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 11:37:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Setahun Jadi Presiden, Desmond Sebut Jokowi Ingkari Nawacita

32desmon3 (ik).jpg
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setahun menjadi Presiden, menurut Ketua DPP Gerindra Desmond J. Mahesa, Jokowi justru mengingkari Nawacita. Banyak langkah dan kebijakannya melenceng dari janji saat kampanye dulu.

"Jokowi itu tidak kongkrit, tidak sesuai Nawacita. Contohnya dia tidak lagi perkuat KPK. Soal asap, katanya tidak mau minta bantuan negara lain, tapi apa sekarang buktinya," kata Desmond di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Menurut Desmond selama setahun ini bangsa Indonesia seolah ada Presiden. Sebab, hingga sekarang Joko Widodo tidak becus fokus kerjanya. Mulai dari politik, hukum, dan ekonomi semua tidak punya parameter yang jelas untuk ke depan.

"Jadi, jangan heran bila saat ini semua faktor dalam keadaan darurat. Ini kan sebuah tontonan seolah ada Presiden," papar Desmond yang juga anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini pun menyarankan agar Jokowi perbaiki diri di setahun pemerintahannya. Tutupi segala kekurangan yang jelek, diantaranya soal komunikasi dengan para pembantunya yang acap kali tidak selaras.

"Setahun ini jelek bingung saya komentarinya. Tapi harapan saya Jokowi harus perbaiki diri," tandas Desmond yang juga mantan aktivis di era Orde Baru ini. Dia berharap Jokowi mampu mengelola pemerintahan lebih baik lagi.(ris)

tag: #jokowi  #desmond  #nawacita  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement