Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 21:04:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen The Jak Ditahan, Tim Cyber Crime Polda Kantongi Satu Alat Bukti Permulaan

84the-jakmania.jpg
Suporter The Jakmania Yang Ditahan Karena Berbuat Kerusuhan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian memastikan pihaknya sedang melakukan penahanan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Jakmania Febrianto.

Hal itu dilakukan setelah tim Cyber Crime Polda Metro Jaya menduga Febrianto sebagai pihak yang mengetahui upaya anarki yang dilakukan terhadap Bobotoh, julukan suporter Persib Bandung.

"Menurut tim cyber crime kami, ada bukti permulaan dari yang bersangkutan," kata Tito saat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (19/10/2015).

Tito mengatakan, pihaknya juga mencium adanya indikasi Febrianto juga memahami upaya-upaya yang mengakibatkan terjadinya bentrokan antar suporter dalam perhelatan final Piala Presiden 2015 kemarin.

"Tapi belum ada dugaan yang bersangkutan mengajak melalui SMS ataupun media sosial," katanya.

Tito menjelaskan, saat ini Febrianto sedang didalami motifnya oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Sehingga belum diputuskan apakah yang bersangkutan akan diproses (hukum) atau tidak," ungkapnya.

Sebab, kata dia, hingga kini pihaknya baru menemukan satu alat bukti.

"Kalau ada tambahan bukti, akan kami lakukan proses hukum. Kalau hanya ada satu alat bukti saja, ya yang bersangkutan akan dilepaskan," katanya.

Sebagaimana diketahui, kemarin, Febrianto ditangkap aparat Polda Metro Jaya karena diduga melakukan provokasi terkait dengan kedatangan suporter Persib Bandung ke Jakarta lewat akun Twitter pribadinya-nya.
Pada 10 Oktober 2015, Febri mencuit, "Kalau menganggap final Piala Presiden di GBK takkan ada apa2, mungkin Anda bisa menyusul kawan Anda, Rangga #TolakPersibMainDiJakarta."

Nama Rangga merujuk pada Rangga Cipta Nugraha, suporter Persib yang tewas dikeroyok suporter Persija di Stadion GBK beberapa tahun silam.‎ (mnx)

tag: #final piala presiden  #sekjen the jakmania ditahan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...