Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 11:13:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinilai Gagal, BEM SI Ancam Jokowi-JK Dihadapkan ke Sidang Rakyat

73BEMSI.jpg
BEM SI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah presiden mahasiswa dari anggota Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) berkumpul di Tugu Proklamasi, Selasa (20/10/2015). Mereka melakukan konferensi pers tentang ketidakpuasan mahasiswa terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Kordinator Pusat BEM SI, Bambang Irawan mengatakan pihaknya telah melakukan survei nasional terkait tingkat kepuasan mahasiswa dalam menilai kinerja setahun pemerintahan Jokowi-JK.

"Survei Nasional ini melibatkan mahasiswa dari 100 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dari hasil survei yang dilakukan telah terhimpun sedikitnya 3498 responden. Aspek yang digunakan dalam survei ini meliputi lima hal yaitu ekonomi, politik, hukum, hubungan internasional dan keamanan," ujar Bambang saat memaparkan survei yang dilakukannya saat konferensi pers BEM SI di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2015).

Dilihat dari aspek Ekonomi, sebut Bambang, mahasiswa Indonesia menganggap kinerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla cenderung gagal. Ia mengungkapkan, sebanyak 33 persen mahasiswa Indonesia menjawab ragu dan 32 persen menjawab tidak puas.

"Mahasiswa melihat Jokowi meragukan dalam melakukan perbaikan ekonomi, kebijakannya cenderung tidak pro rakyat. Diragukan juga terkait kinerja menteri-menteri dan reformasi birokrasi tidak berjalan dengan baik," ungkapnya.

Di aspek hukum, lanjut Bambang, mahasiswa menganggap kinerja Jokowi-JK 40 persen meragukannya, dan 27 persen menjawab tidak puas.

"Dihubungan Internasional, 42 persen menjawab ragu dan 24 persen menjawab tidak puas. Terakhir di aspek kemanan, mahasiswa Indonesia menganggap kinerja Jokowi-JK meragukan sebanyak 42 persen dan tidak puas sebanyak 24 persen," ucapnya.

Bambang menyatakan, kesimpulan dari seluruh hasil survei menunjukkan bahwa kinerja Jokowi-JK gagal dalam memimpin satu tahun pemerintahan.

"Karena itu mahasiswa menganggap perlu untuk menggelar Sidang Rakyat menuntut Jokowi-JK atas kegagalan kinerjanya selama setahun memimpin Indonesia. BEM seluruh Indonesia akan melakukan Sidang Rakyat bersama mahasiswa dari seluruh Indonesia dan elemen rakyat yang lain pada Oktober 2015 di depan Istana Negara. Kita akan berupaya menghadirkan Jokowi-JK untuk dihadapkan ke Sidang Rakyat," tutupnya. (mnx)

tag: #setahun kinerja jokowi  #rapor merah jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Sebut RUU Penyiaran Tak Berangus Kebebasan Pers

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi merespons kritik terhadap draf Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Menurutnya, tidak ada unsur ...
Berita

Formappi Desak DPR Segera Selesaikan 45 RUU di Akhir Masa Jabatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mendesak DPR segera merampungkan 45 RUU yang masuk Prolegnas 2024. Ia menyebut RUU yang harus ...