Payah, Zulkifli Hasan Sebut di Indonesia tak Perlu Ada Budaya Malu dan Mundur
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 14:21:19 WIB

Bagikan Berita ini :

53zulkifli-hasan-antara.jpg
Sumber foto : Ist
Zulkifli Hasan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa di Indonesia saat ini tidak perlu ada budaya malu dan mundur. Menurutnya, yang saat ini diperlukan oleh bangsa ini adalah bersatu untuk memajukan Indonesia ke depan dalam semua bidang.

Ketua Umum PAN ini juga menyarankan agar partai-partai yang mendukung Presiden Joko Widodo bisa solid dalam membantu program-program pemerintah.

"Soal persaudaraan kebangsaan yang mulai rapuh, jangan lagi terjadi Tolikara dan Singkil. Lalu soliditas internal pemerintah, partai-partai yang gabung ke pemerintah," kata Zulkifli di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Untuk melaksanakan visi dan misi jangka panjang, ia berharap adanya koordinasi yang satu arah antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Jangan sampai koordinasi antara pusat dan daerah tidak singkron.

"Jangan gubernur bikin visi sendiri, bupati bikin visi sendiri," tandasnya. (iy)

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING