Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 15:47:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis PMII yang Disebutkan Hilang Usai Bentrokan dengan Polisi Telah Ditemukan

6pmii.jpg
Aktivis PMII (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang sempat dikabarkan hilang pasca bentrok dengan aparat kepolisian di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2015) telah ditemukan.

Kemarin mahasiswa tersebut melakukan demo dan berakhir bentrok dengan polisi.

Secara keseluruhan, orang-orang yang sebelumnya disangka diamankan polisi tersebut sudah berkoordinasi dengan PB PMII bahwa yang bersangkutan dalam keadaan aman. (Baca juga: Bentrok Depan Istana: 4 Aktivis PMII Masuk RS, Beberapa Hilang)

"Udah ditemukan, satu orang ditemukan luka dan tepar dan yang lainnya hilang karena kabur dikejar polisi," ungkap Sekjen DPP PMII Abdul Harris Wally kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Abdul membenarkan adanya beberapa rekannya yang mengalami luka parah akibat digebukin polisi saat melakukan aksi di depan Istana. Saat ini, mereka tengah dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dokter.

"Sebagian sudah bisa rawat jalan. Dan ketua pengurus cabang PMII Jakarta Pusat masih dirawat di rumah sakit," ungkap dia.

Abdul pun meyakini masih banyak rekannya yang mengalami luka-luka yang belum terdata.

"Dan untuk korban yang luka-luka yang belum lapor kita masih sedang kita data lagi," tuturnya.

Seperti diketahui, massa aksi dari PMII melakukan Demonstrasi untuk melakukan evaluasi 1 tahun kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Namun saat mereka berusaha merangsek masuk ke halaman depan istana, para polisi pengemanan istana langsung bereaksi membubarkan paksa massa aksi.(yn)

tag: #pmii  #demo mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...