Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 11:35:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem: Ada Upaya Sisipkan Dana Aspirasi di RAPBN 2016

92tolak-dana-aspirasi.jpg
Demo penolakan dana aspirasi oleh masyarakat (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Fraksi NasDem Jhonny G Plate menuding masih banyak persoalan jelang penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016.

Di antaranya, nomenklatur anggaran cadangan, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang didalamnya ada upaya menitipkan Usulan Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau yang dikenal dengan dana aspirasi.

"Masih banyak hal yang krusial dalam pembahasan RUU APBN 2016, di antaranya nomenklatur anggaran cadangan, DAK yang didalamnya ada usaha menitipkan UP2DP dimana DPR mengambil alih kewenangan pemerintah dalam mengusulkan angaran yang tidak sejalan dengan UU keuangan negara yang dulu telah kami tolak di paripurna," ucap Jhonny saat dihubungi, Jumat (23/10/2015).

Lebih jauh, anggota Komisi XI DPR ini menilai, perubahan jadwal pengesahan yang sebelumnya akan dilakukan pada 22 Oktober diundur 30 Oktober tentunya akan menggangu program pemerintah.

"Saat ini pembahasan masih berlangsung di Banggar (Badan Anggaran) dan komisi-komisi," ujarnya.

Sementara, saat ditanya apakah ada upaya melobi Fraksi yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) untuk tidak menjegal pengesahan itu, Johnny tak menjawabnya secara gamblang.

"Politik itu dinamis," tandasnya.(yn)

tag: #dana aspirasi  #nasdem  #rapbn 2016  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...