Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 21:54:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Surya Paloh Bakal Dicecar Soal Pengamanan Kasus Bansos

57surya-paloh1.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara mendadak mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Sesuai jadwal pemeriksaan, harusnya Surya Paloh dimintai keterangan oleh KPK pada Senin (26/10/2015) pekan depan. Namun berhubung waktu yang ditentukan tidak bisa hadir, maka dia datang hari ini.

KPK sendiri akan memeriksa bos Media Grup tersebut terkait proses pengamanan kasus Bansos Sumatera Utara (Sumut) di Kejaksaan Agung.

"Pak Surya Paloh sebenarnya dijadwalkan hari Senin untuk dimintai keterangan terkait saksi untuk tersangka PRC (Patrice Rio Capella), tapi tadi yang bersangkutan menyampaikan hari Senin tidak bisa hadir jadi minta dimajukan, dimajukan hari ini dan hari ini dilakukan pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka PRC," kata Plt Pimpinan KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Johan menjelaskan, seseorang yang diperiksa sebagai saksi karena diduga tahu tentang kasus yang ditangani. KPK menduga, Paloh sangat tahu proses pengamanan kasus Bansos Sumut di Kejagung.

"Setiap saksi dimintai keterangan tentu karena pernah mendengar, menyaksikan atau keterangan diperlukan untuk mengonfirmasi ke tersangka atau saksi lain terkait kasus Pak PRC," jelas Johan.

"Perlu diapresiasi Pak Surya Paloh hadir sebagai warga negara yang taat hukum untuk menghadiri pemeriksaan sebagai saksi dan sekarang sedang didengar keterangannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketum NasDem Surya Paloh datang ke KPK sekitar pukul 19.50 WIB. Paloh mengaku datang malam ini untuk menjalani pemeriksaan yang seharusnya dilakukan pada hari Senin.

"Jadi saya hari ini dipanggil jadi saksi untuk Rio (Capella), Evy (Susanti), dan Gatot (Pujo Nugroho). Seharusnya Senin depan, tapi kan lebih cepat lebih baik, saya ke sini," kata Paloh.(yn)

tag: #surya paloh  #kpk  #korupsi bansos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...