Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 17:16:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Terbukti Terlibat Dana Bansos Sumut, Komisi III Akan Pangil Jaksa Agung

85HM_Prasetyo.jpg
Jaksa Agung HM Prasetyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW, Donal Fariz meminta agar Komisi III DPR segera memanggil Jaksa Agung HM Prasetyo terkait penanganan kasus Bansos Pemprov Sumut.

Pasalnya, ada dugaan Prasetyo telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho ataupun mantan Sekjen NasDem Patrice Rio Capella.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub menilai Komisi III tidak bisa langsung memangil Jaksa Agung untuk dimintai keterangan masalah ini. Pasalnya, dirinya menyatakan ini baru dugaan. Namun jika dugaan ini benar, Komisi III pasti akan memangil Jaksa Agung.

"Ini kan baru dugaan, tapi kalau ini benar adanya komisi III wajib memangil Jaksa Agung. Ini sudah jelas melanggar kode etik, apabila orang yang kena perkara ditemui atau mengundang untuk melakukan pertemuan," ucapnya di usai acara diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Politisi PAN ini berjanji akan terus mencari bukti atas dugaan tersebut. Agar Komisi III bisa meminta klarifikasi perihal pertemuan tersebut.

"Tapi kita akan menelusuri dugaan ini, benar atau tidak, kalau benar Komisi III berhak memanggil Jaksa Agung," janjinya.

Ayub mengakui baru mendapatkan informasi dugaan Jaksa Agung Prasetyo telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumut nonaktif, Gatot Pujo Nugroho ataupun mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella tersebut pada hari ini.

"Tapi saya belum yakin ini, tapi tadi kata teman-teman ICW seperti itu. Saya baru tahu pada hari ini. Kalau itu benar adanya pasti akan ketahuan dan itu pasti terungkap nanti di KPK maupun di Kejaksaan Agung," ungkapnya. (mnx)

tag: #kasus dana bansos sumatera utara  #suap hakim PTUN Medan  #korupsi NasDem  #patrice rio capella  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...