Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 25 Okt 2015 - 23:53:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukti Tak Mampu, Setahun Keberhasilan Presiden Jokowi Dinilai Hanya 20 Persen

82Asap.jpg
Presiden Jokowi Saat Memimpin Rapat Kabiner Kerja (Sumber foto : setkab.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Satu tahun menjalankan pemerintahan, Presiden Jokowi dinilai oleh Permadi hanya berhasil 20 persen. Menurut dia, inilah bukti ketidakmampuan Jokowi menjalankan tugas pemerintahan.

"Tak ada yang bisa diwujudkan oleh Jokowi janji-janji selama kampanye. Jadi saya menilai Jokowi hanya berhasil 20 persen. Ini bukti ketidakmampuannya," ujar Permadi, mantan anggota DPR Fraksi PDIP di Jakarta, Sabtu (24/10/2015)

Permadi mengungkapkan Presiden Jokowi yang sudah bersumpah menjalankan konstitusi untuk mensejahterakan rakyat tidak terbukti. Sebab saat ini rakyat semakin sengsara akibat pengelolaan ekonomi maupun bencana alam.

"Jokowi pernah mengatakan bahwa rupiah akan mencapai Rp 10 ribu per USD. Nyatanya rupiah melorot menjadi Rp 13 ribu hingga Rp 14 ribu per USD," ujar Permadi memberikan contah kegagalan pemerintahan Jokowi.

Permadi juga mengungkapkan pemerintahan Jokowi gagal mengelola pertanian, khususnya produksi pangan. Sudah jelas kemarau berkepanjangan namun tetap saja menutupi kegagalan produksi padi.

"Tidak ada yang besar-besar yang berhasil dilakukan Jokowi dalam setahun. Jadi hanya yang kecil-kecil saja. Itupun banyak manipuasi," papar Permadi yang mengaku menjadi Timses Jokowi saat maju menjadi Walikota Solo periode pertama.

Jokowi dinilai Permadi tidak memiliki kepemimpinan yang memadai menjalankan pemerintahan. Sehingga sering tidak bisa mengambil keputusan atau sering mengikuti apa kata orang-orang disekelilingnya.(ris)

tag: #jokowi  #asap  #permadi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...