Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 14:35:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngobrol Bareng Jokowi, Obama Tanya Ayam Bakar Puncak

85Pers-Joko-Bama_1445930663359.jpg
Presiden Jokowi dan Presiden Obama di Saat Jumpa Pers di Gedung Putih, Washington DC, Amerika, Senin (26/10/2015) (Sumber foto : setkab.go.id)

WASHINGTON DC (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Obama yang masa kecilnya pernah tinggal di Jakarta terkenal penyuka nasi goreng. Namun saat bertemu Presiden Jokowi ternyata juga menanyakan menu lain, ayam bakar Puncak!

Itulah yang diungkapkan Presiden Jokowi kepada wartawan tentang obrolan ringannya dengan Presiden Obama di sela-sela pertemuan bilateral keduanya di Gedung Putih Washington DC, Amerika, Senin malam (27/10/2015).

"Dia (Presiden Obama-red) tanya soal ayam bakar Puncak," ujar Presiden Jokowi kepada sejumlah wartawan di Blair House setelah pertemuan tersebut. Sayang Presiden Jokowi tidak mengungkap lebih jauh tentang kesukaan Obama itu.

Namun, menurut Presiden Jokowi, saat ngobrol ringannya Obama sempat mengajaknya berbicara dalam bahasa Indonesia. "Bahasa Indonesia-nya masih fasih," kata Jokowi tentang Obama.

Obama saat pernyataan pers bersama juga sempat menyapa wartawan asal Indonesia dengan salam 'selamat siang' dalam bahasa Indonesia. Setelah selesai memberikan pernyataan pers bersama, Obama mengucapkan 'terima kasih' dalam bahasa Indonesia.

Jokowi dan Obamatampak santai dalam memberikan pernyataan pers bersama di Oval Office. Keduanya juga tampak akrab mengobrol saat melintasi lorong di Rose Garden yang menuju kediaman Presiden Obama.(ris/ant)

tag: #jokowi  #obama  #washington  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement