Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 22:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Beberkan Arti Penting Sumpah Pemuda

8sumpah-pemuda.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VI dari Fraksi Gerindra Heri Gunawan mengatakan, pemuda Indonesia adalah mereka yang menghargai bangsanya, menghormati perbedaan, dan menjaga kesantunannya.

Demi memberi makna positif bagi bangsa, kata Heri, maka perayaan hari Sumpah Pemuda harus dijadikan ilham bagi pemuda Indonesia untuk bersama-sama merapatkan barisan bagi Indonesia Raya.

"Pemuda Indonesia harus rapatkan barisan untuk Indonesia Raya dengan menumbuhkan semangat nasionalisme sebagai penggerak, pendorong untuk lebih kreatif, mandiri, dan bebas dari pengaruh narkoba dan minum-minuman keras," ujar Heri kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Dikatakannya, kebesaran suatu bangsa tidak akan lepas dari peran serta para pemuda. Karena itu, lanjutnya, dengan semangat sumpah pemuda diharapkan muncul semangat kebangkitan nasional pada pemuda Indonesia.

"Kita membangkitkan kembali semangat untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, sejahtera dan disegani untuk Indonesia Raya," ungkapnya.(yn)

tag: #sumpah pemuda  #pemuda indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...