Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 22:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Aktivis GMNI: Pemuda Harus Bertarung Melawan Musuh Zamannya

93damayanti-wisnu.jpg
Damayanti Wisnu Putranti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemuda adalah anak-anak zamannya, sosok yang harus tampil gemilang menandai zamannya.

Hal itu dikatakan mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) yang saat ini menjadi anggota DPR, Damayanti Wisnu Putranti ketika berbincang dengan TeropongSenayan mengenai kontekstualisasi Sumpah Pemuda saat ini.

Yanti, begitu ia biasa disapa, menekankan pemuda harus selalu menjadi pejuang yang bertarung melawan tantangan zamannya.

"Pemuda harus menghadapi dinamika zamannya, harus bertarung melawan musuh zamannya dan mampu memenangkan pertarungannya untuk perubahan yang lebih baik," ujar anggota Komisi V DPR ini di gedung Senayan, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Dikatakannya, pemuda yang hadir di tengah persoalan kehidupan bangsanya dengan sendirinya akan menempa pribadinya untuk selanjutnya menjadi modal bagi asa kepemimpinan di masa yang akan datang.

"Itu yang akan menjadi pemimpin di kemudian hari," ungkap politisi PDIP ini.

Pemuda yang hebat, kata Yanti, adalah pemuda yang mampu menunjukkan nilai-nilai kepemimpinan yang berkarakter dan mandiri. Ia berharap jiwa kepemimpinan itu hadir dari pemuda generasi yang mewakili masa sekarang ini. Sehingga, kepemimpinan Indonesia kelak lahir dari pemuda yang matang melalui proses dirinya sendiri.

"Pemuda saat ini jangan jadi pemuda karbitan. Pemuda yang hanya berlindung dan dibesarkan dari pengaruh bapaknya, pengaruh keluarganya. Pemuda Indonesia yang tumbuh berkembang melaui proses benturan langsung antara dirinya dengan berbagai persoalan kenyataan yang dihadapinya," paparnya.(yn)

tag: #sumpah pemuda  #gmni  #damayanti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...