Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 10:59:02 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Bantah Jegal Pembahasan RAPBN 2016

27DSC_0246.JPG
Gedung DPR (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memastikan pihaknya akan membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016 yang diajukan pemerintah.

Dirinya membantan bahwa DPR mengganjal pembahasan RAPBN 2016. Hanya saja, kata Agus, sampai hari ini belum selesai, sehingga belum bisa disahkan.

"Sebenarnya tidak ada yang tergganjal, memang pembahasannya belum selesai. Mudah-mudahan hari ini bisa selesai sehingga bisa diambil kesimpulan dan bisa diketok di Paripurna," kata Agus di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (29/10/2015).

Agus menjelaskan, jika nantinya pembahasan RAPBN 2016 tidak ada kesepakatan oleh Fraksi-fraksi di DPR, otomatis sesuai UU maka pemerintah menggunakan APBN 2015.

"Sehingga kami yakini program-programnya tentu tidak sama dengan program sekarang. Menurut kami yang terbaik RAPBN bisa selesai hari ini walau misalnya harus sampai malam ini, sehinga besok (Jumat, 30/10/2015) bisa diketok di Rapur (rapat Paripurna)," ucapnya.

Politisi Demokrat ini mengatakan, sejauh ini pembahasan RAPBN 2016 sudah sampai ke Badan Anggaran DPR (Banggar) yang selanjutnya akan dibawa ke Bamus (Badan Musyawarah).

"Sekarang masih dibahas di Banggar, nanti siang ada rapat Bamus untuk mengagendakan acara pada rapat Paripurna besok. Mudah-mudahan sebelum rapat Bamus, ada kabar paling tidak dalam rapat Bamus sudah diagendakan (RAPBN) namun menunggu beberapa hal yang mungkin sampai malam bisa selesai," tandasnya.(yn)

tag: #rapbn 2016  #dpr  #parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...