Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 30 Okt 2015 - 11:05:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi Pemerintah Sewot Isu Asap Dibawa dalam Rapat Paripurna

3IMG_20151030_102908_HDR.jpg
Rapat Paripurna DPR, Jumat (30/10/2015) (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah anggota fraksi pendukung pemerintah sewot dan memprotes dibagikanya masker dalam Rapat Paripurna DPR, Jumat (30/10/2015). Mereka tak terima isu asap dibawa-bawa dalam rapat.

"Ini bisa dimanakan contempt of parlaiment," ujar Hendry Yosodiningrat, anggota Fraksi PDIP saat menyampaikan protes dalam rapat paripurna DPR RI di gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (30/10/2016).

Protes serupa juga disampaikan oleh Aria Bima (FPDIP), Johny G Plate (Fraksi Partai Nasdem) serta beberapa lainnya. Mereka umumnya menyesalkan pembagian masker kepada anggota DPR saat rapat paripurna.

"Janganlah kesengsaraan masyarakat yang terkena asap dijadikan bahan pencitraan dalam rapat paripurna seperti ini. Toh, pemerintah sudah bekerja keras mengatasi masalah asap ini," papar Aria Bima.

Ucapan Aria Bima dan Henry Yosodiningrat memicu interupsi dari para anggota lainnya. Sebagaian diberi kesempatan menyampaikan pendapatnya oleh Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN.

Taufik mengungkapkan pembagian masker semata-mata sebagai bentuk keprihatinan wakil rakyat atas musibah asap yang sedang terjadi di beberapa daerah. Jadi bukan sebagai komoditas politik.(ris)

tag: #banggar-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...