Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 31 Okt 2015 - 06:49:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendadak Heboh, Ruhut Ajak Anggota DPR Isi Kotak Donasi Asap

98IMG_20151030_214745_HDR_1446247953973.jpg
Ruhut Sitompul Saat Beraksi Mengajak Para Anggota Mengisi Kota Donasi Korban Asap Saat Sidang Paripurna DPR, Jumat malam (30/10/2015) (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Bukan Ruhut kalau tidak bisa membuat heboh. Ini pula yang dilakukan anggota Fraksi Partai Demokrat saat suasana tegang dalam sidang paripurna ke 9 DPR, Jumat malam (30/10/2015) di gedung Nusantara I.

Gaya provokasi Ruhut justru membuat susana menjadi cair. Bahkan berujung mendadak heboh. Ini lantaran suara lantang Ruhut yang memprovokasi dan mengajak para anggota DPR RI yang mengisi kotak donasi asap.

"Saya kira usulan-usulan yang sudah disampaikan bagus-bagus semua. Tapi jangan semua hanya omdo atau omong doang. Saya minta semua anggota DPR ini menghabiskan masa reses dengan mengunjungi lokasi kebakaran hutan," ujar Ruhut.

Interupsi Ruhut masih berlanjut. Namun, suasana yang semula tegang akibat adu argumentasi antara anggota Fraksi Nasdem dan Fraksi PDIP dengan Fraksi Partai Gerindra kini mulai menurun tensinya. Ruhut meneruskan suaranya.

"Nah, mumpung berlangsung loby, saya lihat kotak donasi asap masih kosong tuh. Mari kita tidak omong kosong tapi mengisinya dengan sumbangan atau uang masing-masing...Pak Ketua sudah memulai dengan Rp 10 juta. Bagus itu," ujar Ruhut.

Para anggota dewan mulai saling bersahutan. Ruhut masih terus melanjutkan interupsinya. "Marilah kita sisihkan uang untuk sumbangan. Bisa Rp 500, Rp 1000 atau sejuta, dua juta ataupun lima juta...ayoo...mari kita menyumbang," ujar Ruhut.

Pancingan Ruhut mulai membuat suasana heboh dan gaduh. Apalagi, sambil mengakhiri interupsi Ruhut memanggil-manggil nama-nama sejumlah anggota DPR dan menuju kotak donasi untuk memulai memasukan uang.

"Ayoo Junimart sini masukkan uangnya...ayoo sayang anak-sayang anak....," ujar Ruhut ditimpali aneka celetukan sejumlah anggota lainnya.

Alhasil, provokasi Ruhut lumayan membuat para anggota dewan beranjak dari tempat duduk dan menuju kota donasi asap yang berada di depan pintu masuk ruang sidang paripurna DPR.

"Nah, bang Trimed sini bang," ujar Ruhut memanggil Trimedya Panjaitan, politisi PDIP.

Sesaat kemudian Trimedya tampak memasukkan sejumlah uang ke dalam kotak aspirasi. Beberapa anggota lainnya menuju lokasi kotak donasi untuk memasukkan uang sumbangan.

Alhasil aksi provokasu Ruhut benar-benar membuahkan hasil. Kotak aspirasi yang semula kosong menjadi tampak berisi sejumlah uang yang akan disumbangkan kepada masyarakat korban kabut asap.(ris)

tag: #bencana-asap  #rapbn2016  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Annisa Pohan: Hari Kartini Mengingatkan Kesetaraan Gender Salah Satu Pilar HAM

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan, pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender, sebagai salah satu pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal ini ...
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...