Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 31 Okt 2015 - 21:23:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawa 220 Penumpang, Pesawat Rusia Jatuh di Mesir

95pesawat-rusia.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

KAIRO (TEROPONGSENAYAN) - Sebuah pesawat jenis Airbus A-320 yang baru saja lepas landas dari resor Sharm el-Sheikh di Laut Merah menuju St Petersburg, Rusia jatuh di sekitar Sinai Selatan.

Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail membenarkan kejadian tersebut. Komite krisis pusat, kata dia, telah dibentuk untuk menangani insiden ini.

Berdasarkan sumber Air Traffic Control (ATC) Rusia dan Mesir, pesawat Rusia yang membawa 220 penumpang itu hilang dari radar dan dilaporkan jatuh di daerah Sinai.

Kepala Penanganan Kecelakaan Udara Mesir mengatakan, pesawat komersial Rusia ini meninggalkan Mesir dan melakukan kontak dengan ATC Turki.

"Pesawat Kolavia Flight dengan nomor penerbangan 7K9268 hilang dari radar 23 menit setelah lepas landas di bandara," kata Sergey Izvolskiy, seperti dilansir Russian Today, Sabtu (31/10/2015).

"Pesawat ini membawa 212 penumpang dan tujuh kru pesawat," ujarnya. Sharm El-Sheikh adalah kawasan wisata di utara Laut Merah.

Sumber dari ATC Rusia menjelaskan bahwa pesawat tidak melakukan kontak dengan ATC di Larnaca, Siprus. Beberapa media Mesir melaporkan lokasi jatuhnya pesawat sudah ditemukan di wilayah Mesir.(yn)

tag: #mesir  #pesawat-rusia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...