Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 01 Nov 2015 - 16:51:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Fadli Zon, Jokowi ke Jambi Sedang Wisata Bencana Asap

53jokowi-anak-dalam.jpg
Presiden Jokowi berdialog dengan Suku Anak Dalam, saat mengunjungi mereka di Kab. Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10/2015) siang (Sumber foto : Rumgapres)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyindir kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jambi, khususnya ke suku Anak Dalam hanya sebagai wisata bencana asap.

Karena, lanjut dia, rumah yang ditempati suku Anak Dalam tersebut diduga hanya dibuat semalam, hanya untuk menyambut kedatangan Jokowi.

“Jadi, untuk apa turun ke lapangan mengunjungi korban kabut asap kalau semata untuk pencitraan. Nah, kalau rumah suku Anak Dalam di Jambi itu hanya dibuat semalam untuk menyambut kedatangan Presiden RI, apa itu hanya untuk pencitaraan? Sedangkan dampak positifnya bagi rakyat tidak ada. Peran media memang penting termasuk dalam pencitraan itu,” ketus dia di Jakarta, Minggu (01/11/2015).

Seharusnya, ucap dia, pemerintah lebih serius menangani bencana asap tersebut, dan lebih memperhatikan kondisi masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut.

“Jangan sampai Nawacita menjadi nawacita-cita. Bayangkan, untuk penanganan kabut asap hanya dianggarkan Rp 1 miliar. Itu kan tidak masuk akal,” tandas dia.

Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi menyambangi masyarakat Suku Anak Dalam di Jambi. Jokowi menawarkan rumah dan berharap masyarakat Suku Anak Dalam tidak lagi hidup nomaden atau berpindah-pindah.

"Pemerintah harus memberikan perhatian karena apapun lingkungan mereka yang lama sudah sekarang berubah menjadi sawit. Ini yang perlu dikelola lagi sehingga mereka mempunyai rumah tetap, tidak nomaden berpindah-pindah," kata Jokowi, Jumat (30/10/2015).(yn)

tag: #jokowi  #kabut-asap  #melawankabutasap  #suku-anak-dalam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement