Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 05 Nov 2015 - 12:58:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kinerja Pemerintahan Anjlok, 5 Menteri Ini Jadi Penyelamat

62menteri-jokowi.jpg
(ki-ka) Anies Baswedan, Susi Pudjiastuti, Rizal Ramli, Khofifah Indra Parawansa dan Yuddy Chrisnandi (Sumber foto : Atto Kuat/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil surveinya yang menyatakan secara umum tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi/JK cenderung menurun.

Namun di tengah penurunan kinerja pemerintahan Jokowi/JK ini, sejumlah menteri masih memberikan harapan positif kepada publik.

Publik menilai, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memiliki kinerja yang cukup baik dan masih memberikan optimisme kepada publik mengenai masa depan pemerintahan Jokowi/JK.

Peneliti LSJ Ikhsan Rosdi mengatakan, Di antara lima menteri mempunyai rapor hijau itu, Susi Pudjiastuti merupakan menteri yang dinilai publik paling memuaskan. Sebanyak 64,3 persen responden puas dengan kinerja Menteri Susi Pudjiastuti, Mendikbud Anies Baswedan (42,5 persen), Menko Kemaritiman Rizal Ramli (40,1 persen), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (39,6 persen), dan Menpan-RB Yuddy (36,9 persen).

Sedangkan, lanjut Rosidi, Mendikbub Anies Baswedan dan Mensos Khofifah merupakan menteri yang berkinerja cukup baik.

"Fenomena menarik dari temuan LSJ adalah munculnya nama Rizal Ramli sebagai salah satu menteri terbaik menurut persepsi publik. Meskipun belum genap tiga bulan menjabat sebagai Menko Kemaritiman, nama Rizal Ramli tampaknya sudah mulai memikat hati publik sehubungan dengan berbagai sikap kritisnya terhadap beberapa pejabat yang dinilai kurang berpihak pada kepentingan rakyat," paparnya.

Survei LSJ ini dilaksanakan tanggal 27 hingga 31 Oktober 2015. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara melalui telepon dengan pedoman kueaioner.

Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun dan tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

Jumlah sampel sebesar 831 responden, diperoleh melalui teknik pencuplikan secara sistematis. Simpangan kesalahan (margin of error) +/- 3,4 %, dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%.(yn)

tag: #jokowi  #lembaga-survei-jakarta  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...