Berita
Oleh Ilyas pada hari Senin, 09 Nov 2015 - 19:29:55 WIB
Bagikan Berita ini :

200 Pembalap Sepakat Dukung Soeharto Jadi Pahlawan Nasional

79soeharto-pahlawan.jpg
Tampak Ananda Micola (kiri), Andi Tenri Engka (tengah) dan Tinton Soeprapto. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sedikitnya 200 pembalap nasional telah menyatakan dukungannya terhadap Presiden ke-2 RI Soeharto untuk menjadi pahlawan nasional. Menurut mereka, Soeharto sangat layak untuk didaulat sebagai pahlawan nasional.

Bentuk dukungan ini dibuktikan dengan penandatanganan formulir 'Dukungan Gelar Pahlawan Nasional untuk HM Soeharto'. Bahkan gerakan ini telah mengumpulkan lebih dari 1000 tanda tangan yang menyetujui Soeharto sebagai Pahlawan Nasional.

Salah satu pembalap nasional Ananda Micola menyatakan bahwa Soeharto sangat layak untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional. Hal itu sebagai penghargaan terhadap apa yang sudah dilakukan Soeharto selama memimpin negeri ini.

"Saya kira Pak Harto sangat layak menjadi pahlawan nasional," kata Ananda Micola saat berkunjung ke kompleks Senayan DPR RI beberapa waktu lalu.

Bahkan tak hanya Ananda Micola, Tinton Soeprapto, dan politikus Gerindra Moreno Soeprapto juga menyebut bahwa Soeharto sudah selayaknya diberi penghargaan sebagai pahlawan nasional.

"Sudah sepantasnya Pak Harto dengan jasa-jasanya menjadi pahlawan nasional," kata Moreno.

Bahkan "Trio" pembalap ini sama-sama menandatangani formulir dukungan Soeharto sebagai Pahlawan Nasional.

Diketahui, gerakan dukungan Soeharto sebagai Pahlawan Nasional ini diinisiasi Andi Tenri Engka. Perempuan yang sehari-harinya sebagai karyawan swastaini menilaisudah selayaknya Soeharto diperjuangkan untuk menjadi Pahlawan Nasional.

"Kita hanya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk mereka yang telah memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Dan, Soeharto telah mengabdikan hampir seluruh hidupnya untuk membangun negeri ini. Jadi beliau sangat layak menjadi pahlawan nasional," kata perempuan yang juga mantan aktivis HMI ini. (iy)

tag: #pahlawan-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Perkuat Cybersecurity Indonesia, Telkom bersama F5, Kokohkan Kemitraan Strategis

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjawab kebutuhan terhadap layanan keamanan digital yang terus meningkat di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerja sama strategis dengan F5, ...
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...