Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 09 Nov 2017 - 13:52:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Empat Tokoh Indonesia Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

77Jokowi-Pahlawan-Nasional.jpg
Presiden Jokowi memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/11/2017) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahi empat tokoh Indonesia dengan gelar pahlawan nasional. Keempat tokoh itu yakni TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Masjid dari NTB, Laksamana Malahayati dari Aceh, Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau dan Lafran Pane dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemberian gelar yang dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/11/2017) itu berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 115/TK/Tahun 2017 per tanggal 6 November tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Pemberian anugerah gelar Pahlawan Nasional ini sesuai dengan usulan dari Kementerian Sosial RI tentang permohonan pemberian gelar pahlawan Nasional. Usai pemberian gelar, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi dan Wapres yang kemudian diikuti oleh para menteri kabinet kerja dan tamu undangan.

Tampak hadir dalam acara ini yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Selain itu hadir pula Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Asshiddiqie, Koordinator Presidium KAHMI Mahfud MD,Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.(yn)

tag: #pahlawan-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...