Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 28 Okt 2017 - 07:53:32 WIB
Bagikan Berita ini :

TGB Apresiasi Maulanasyekh Jadi Pahlawan Nasional

34zainul-majdi.jpg
TGH Muhammad Zainul Majdi (Sumber foto : Istimewa)

MATARAM (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi menyampaikan terima kasish dan apresiasi setinggi tingginya atas ikhtiar semua pihak dalam memperjuangkan agar TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid atau lebih dikenal Maulanasyekh mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Gubernur yang juga cucu Maulanasyeikh ini menyatakan bersyukur dan berterima kasih karena memperjuangkan untuk meraih gelar pahlawan nasional bukanlah pekerjaan sederhana, tetapi cukup berat dan berliku.

"Saya pikir ini adalah bentuk kerja dan ikhtiar dari semua pihak. Dan perjuangan ini tidaklah sederhana tetapi berat dan cukup berliku," kata tokoh yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), Sabtu (28/10/2017).

Ia menuturkan, perjuangan hingga Maulanasyekh akan ditetapkan menjadi pahlawan nasional tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat NTB sehingga pengusulan tersebut bisa rampung dan hasilnya baik.

Karena itu, Muhammad Zainul Majdi mengatakan, pemberian gelar pahlawan nasional kepada TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tentunya menegaskan keterlibatan para ulama dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI, sekaligus juga memperlihatkan keterlibatan tokoh-tokoh NTB.

Namun, tak banyak orang tahu bagaimana perjuangan masyarakat, terutama para keluarga besar Maulanasyaikh yang saling bahu membahu melengkapi berbagai dokumen dan data yang dibutuhkan, dalam upaya pengusulan gelar kepahlawanan bagi Tuan Guru Pancor yang telah banyak berbuat untuk bangsa ini.

Sebelumnya, dari informasi yang ada TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid atau lebih dikenal Maulanasyekh, masuk nominasi lima tokoh pejuang nasional yang akan mendapat gelar pahlawan nasional yang akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah tanggal 10 Oktober 2017 bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan.(yn/ant)

tag: #pahlawan-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Perkuat Cybersecurity Indonesia, Telkom bersama F5, Kokohkan Kemitraan Strategis

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjawab kebutuhan terhadap layanan keamanan digital yang terus meningkat di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerja sama strategis dengan F5, ...
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...