Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 12 Nov 2015 - 00:31:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Rektor Mercu Buana Dukung Soeharto Dapat Gelar Pahlawan Nasional

11IMG_20151110_205912.jpg
Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Arissetyanto Nugroho (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Usulan agar mantan Presiden Soeharto mendapat gelar Pahlawan Nasional terus menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Menanggapi hal itu,‎ Rektor Universitas Mercu Buana (UMB), Arissetyanto Nugroho menilai, ‎gelar Bapak Pembangunan yang pernah disematkan Tap MPR Nomor V tahun 1983 ‎kepada Soeharto dinilai ‎lebih dari cukup sebagai dasar untuk menetapkannya sebagai Pahlawan Nasional.

"Saya tidak dalam posisi pro atau pun kontra, yang jelas, beliau (Soeharto) sudah dinyatakan sebagai Bapak Pembangunan oleh lembaga tertinggi negara saat itu (MPR RI)," kata ‎Arissetyanto kepada TeropongSenayan di sela-sela peringatan 'Tiga Dekade UMB, Kibaran Patriotisme Spirit Pendidikan Berkualitas', di Jakarta, Selasa (10/11/2015) malam.‎

Menurutnya, ‎Hari Pahlawan 10 November menjadi perenungan bangsa untuk mengingat jasa-jasa putra terbaiknya.‎

"Jadi, saya kira, melalui itu (TAP MPR RI), artinya mengingatkan kita semua bahwa kenyataannya memang seperti itu (salah satu putra terbaik bangsa).‎ Beliau mendapat gelar itu dari lembaga tertinggi negara lho‎. ‎Ketetapan MPR itu ‎kedudukannya lebih tinggi dari pada Keputusan Presiden," jelas dia.

Menurut dia, peringatan hari pahlawan merupakan momen tepat untuk kembali melihat sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Tidak bisa dipungkiri, selama puluhan tahun memimpin beliau sukses menjaga stabilitas nasional dengan baik, dan itulah kenapa belia begitu dicintai oleh (sebagian) rakyat Indonesia," katanya.

‎Karena itu, Arissetyanto ‎berharap agar Dewan Gelar dan Tanda Jasa Kehormatan dan presiden mempertimbangkan betul betapa besar jasa-jasa Soeharto selama 32 tahun untuk bangsa dan negara.‎ (mnx)

tag: #pahlawan-nasional  #soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...
Berita

Bamsoet Ajak Pendukung Anies dan Gandjar Serta Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Persatuan Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengingatkan dalam waktu sekitar lima bulan ke depan, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada ...