Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 12 Nov 2015 - 17:03:42 WIB
Bagikan Berita ini :
Jokowi Pakai Broker untuk Bertemu Obama

'Lama-Lama Negara Ini Jadi Negara Calo, Jokowi Jangan Hanya Diam'

73images (28).jpg
Margarito Kamis (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabinet Presiden Joko Widodo yang selalu menggunakan jasa konsultan dalam setiap kegiatan kenegaraan mendapatkan sorotan dari publik.

Salah satunya dari Pengamat hHkum Tata Negara Margarito Kamis. Ia mengatakan pemerintah menggunakan jasa konsultan dari Singapura untuk melakukan pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama merupakan preseden buruk karena dilihat mata internasional Indonesia tidak mampu melakukan lobi.

Tak hanya itu, Pemerintah juga menggunakan jasa auditor independen KordaMentha anak perusahaan Pertamina yaitu Pertamina Energy Trading Limited (Petral) juga telah menyalahi konstitusi.

"Tidak menggunakan lembaga audit negar yaiti BPK dan BPKP untuk mengaudit Petral, padahal itu adalah perusahaan negara. Kenapa institusi negara itu yang tidak ditugasi, tetapi malah auditor internasional yang kita tidak tahu. Konstitusi tegas mengatakan BPK memiliki kewenangan untuk mengauduit lembaga negara," ujar Margarito Kamis di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Melihat hal itu, Margarito merasa geram karena negara sebesar Indonesia ini selalu menggunakan calo dalam kegiatan pemerintahan. Untuk itu, ia meminta agar Presiden Joko Widodo turun tangan dalam menyelesaikan masalah yang melanggar konstitusi.

"Lalu, negara sebesar ini menggunakan calo. Lama-lama negara ini menjadi negara calo, Presiden Jokowi jangan diam, segera selesaiakn persoalan-persoalan ini," tegas Margarito. (iy)

tag: #jokowi  #jokowi-bertemu-obama  #jokowi-pakai-jasa-broker  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...