Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 22 Nov 2015 - 15:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PDIP Ini Tolak Helikopter Mewah Jokowi

71masinton-pasaribu.jpg
Masinton Pasaribu (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan Masinton Pasaribu menilai, pemerintah tidak perlu membeli helikopter mewah kepresidenan jenis AW-101 buatan Italia untuk digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lebih baik, ujar Masinton, pemerintah produksi helikopter super mewah yang dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia ketimbang impor.

"Pakai saja produksi dalam negeri milik dirgantara, itu kan buat jarak-jarak dekat doang. Kalau pun ada tamu VVIP, kita sewa saja helikopter," kata Masinton kepada TeropongSenayan, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/2015).

Selain itu, Masinton juga melihat pembelian helikopter yang ditaksir harganya mencapai Rp 1 triliunan ini tidak tepat bila melihat kondisi ekonomi Indonesia sekarang.

"Dari sisi ekonomi memang tidak tepat, saya setuju bila helikopter itu di produksi dalam negeri," tuturnya.

Presiden Joko Widodo pada pertengahan tahun depan direncanakan tidak lagi menggunakan helikopter kepresidenan jenis lama, yakni Super Puma, produksi tahun 1980. TNI Angkatan Udara akan menggantinya dengan yang baru, yaitu Agusta Westland AW-101.

"Meskipun Super Puma masih laik terbang, ada pilihan baru yang lebih modern dan memberikan keamanan serta keselamatan Presiden atau Wakil Presiden saat kunjungan kerja ke pelosok daerah," ujar Komandan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Marsekal Pertama (TNI) Umar Sugeng, Selasa (17/11/2015).

Helikopter AW-101 tercatat memiliki standar pengamanan modern, seperti perahu karet dan sarana bantalan udara yang mengembang seperti air bag (kantong udara) saat terjadi benturan.(yn)

tag: #helikopter-mewah-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...