Bisnis
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 19 Des 2015 - 10:56:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengemudi Ojek Online Bisa Dapat Kredit Rumah Murah, Ini Syaratnya

86gojek1.jpg
Gojek (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana Adia mengatakan, pihaknya sudah lama mempertanyakan payung hukum bagi ojek dan taksi online kepada Menteri Perhubungan Ignatius Jonan sebelum munculnya transportasi berbasis online tersebut.

Mengingat, lanjut Yudi, jika ojek dan taksi online beroperasi maka hal itu bisa merugikan banyak pihak. Diantaranya pengemudi ojeknya, konsumen, dan juga pemerintah daerah.

"Sebaiknya pemerintah segera mengajukan revisi undang-undang lalu lintas atau keputusan menteri (Kepmen) untuk memahami keputusan itu," kata Yudi kepada TeropongSenayan, Jakarta, Sabtu (19/12/2015).

Untuk itu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun mengungkapkan jika sudah ada payung hukumnya, semua pengemudi ojek dan taksi online harus terdaftar di dinas perhubungan.

Dan nantinya, ujar Yudi, penghasilan mereka akan dikenakan pajak sesuai regulasi yang sudah disepakati antara pemerintah dengan pihak perusahaan terkait.

"Dan mereka berhak mendapatkan berbagai fasilitas pemerintah seperti kredit rumah murah dan pengembangan usaha via perbankan," paparnya.(yn)

tag: #gojek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Semester I 2020, BTN Bukukan Laba Bersih Rp768 Miliar

Oleh windarto
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencetak laba bersih senilai Rp768 miliar pada semester I/2020. Perolehan tersebut merupakan hasil dari  strategi “5 ...
Bisnis

BRI Berkolaborasi dengan Telkom untuk Tingkatkan Layanan Satelit

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terkait kolaborasi layanan ...