Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 19 Des 2015 - 15:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan Yusril Bersedia Jadi Pengacara RJ Lino

28YusrilIhzaM-indra.jpg
Yusril Ihza Mahendra (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra ditunjuk sebagai kuasa hukum Dirut PT Pelindo II RJ Lino yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami Ihza-Ihza law firm diminta beliau (RJ Lino) untuk menangani perkara tersebut. Kami telah menyatakan bahwa kami menyanggupinya," kata Yusril saat dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (19/12/2015).

Yusril pun memberikan alasan kenapa dirinya menyanggupi permintaan RJ Lino untuk menjadi kuasa hukumnya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tiga Quay Container Crane (QCC) di Pelindo II tahun 2010 silam.

"Mengapa kami bersedia menangani perkara RJ Lino? Kami berkeyakinan bahwa tugas kami sebagai advokat adalah lebih kurang sama dengan polisi, jaksa, hakim dan KPK. Aparatur negara wajib menegakkan hukum dengan benar dan adil tidak boleh sembarangan apalagi sewenang-wenang. Kami sebagai advokat berkewajiban mengawal semua proses itu agar hak-hak tersangka tetap terjamin dan kewenangan negara dijalankan oleh aparatnya secara adil dan proporsional," papar Yusril.

Lebih lanjut mantan Menteir Kehakiman itu menjelaskan, jika tersangka atau terdakwa terbukti bersalah, maka jatuhkan hukuman dengan adil.

"Tapi kalau tidak terbukti, aparatur negara jangan memaksakan diri menghukum orang yang tidak bersalah. Itu prinsip saya dalam melakukan penanganan perkara. Saya tidak akan lari dari prinsip ini," tutupnya.(yn)

tag: #rj-lino  #yusril  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ganjar Tegaskan Tak Akan Bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus PDIP sekaligus eks Capres 2024, Ganjar Pranowo menegaskan, tidak akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ganjar menekankan, ...
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...