Berita
Oleh Deny pada hari Kamis, 24 Des 2015 - 10:15:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri: Pansus Pelindo II Lebih Tajam dari Pansus Century

94pelindo-dua.jpg
PT Pelindo II (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan bahwa Pansus Pelindo II adalah pansus penyelidikan angket.

Oleh sebab itu, Pansus Angket Pelindo II menurut Fahri, memiliki kekuatan rekomendasi kepada pemerintah dan semua pihak, yang apabila mengabaikan memiliki konsekuensi politik yang serius.

“Oleh sebab itu saya mendukung Ketua Pansus Rieke Diah Pitaloka untuk melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada para pimpinan Parpol tentang hasil temuan Pansus Angket Pelindo II sehingga mendapatkan dukungan yang luas terkait tindak lanjut,” ujar Fahri di Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Apalagi, lanjut dia, ada keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan Dirut Pelindo II RJ Lino menjadi tersangka, yang ikut menguatkan bahwa berbagai temuan Pansus sejalan dengan hal itu.

“Pansus Pelindo 2 ini bahkan bisa dikatakan lebih tajam dari Pansus Century yang penetapan tersangkanya dilakukan jauh setelah Pansus berakhir. Pelaksanaan Pansus angket ini jelas merupakan hak penyelidikan yang tertinggi,kebenarannya punya nilai tertinggi. Apalagi ada KPK, kebenarannya sudah tercapai,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi bahwa rekomendasi Pansus Pelindo II yang meminta pemerintah mengganti Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Dirut Pelindo II RJ Lini hanyalah saran politik yang menurutnya bisa dilaksanakan dan bisa tidak.

JK sendiri disebut-sebut oleh sejumlah anggota Pansus tidak memahami arti Pansus angket.

Bahkan tidak sedikit anggota DPR yang menuding JK jadi beking RJ Lino.(yn)

tag: #fahri-hamzah  #pansus-pelindo-ii  #pelindo-ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...