Zoom
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 30 Okt 2014 - 19:10:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Agus Hermanto Bilang Presiden Saja Akui Ketua DPR ya Setya Novanto

44agus hermanto_04.jpg
Wakil Ketua DPR ,Agus Hermanto (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA--Para pimpinan DPR mengaku tak hirau dengan rencana pembentukan DPR Tandingan. Bahkan, terkesan enggan untuk memberikan tanggapan terhadap gerakan politisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat.

"Kami tidak ingin menanggapi suatu wacana. Namun de facto pemerintah mengakui bahwa pimpinan DPR adalah kami, ya pak Setya, pak Fadli Zon, pak Taufik, dan pak Fahri," ujar Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR kepada wartawan di Komplek Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Agus mengungkapkan ukurannya adalah saat pimpinan DPR dimintai pertimbangan tentang perubahan nomenklatur kementerian oleh Presiden Jokowi beberapa hari lalu. Bahkan para pimpinan DPR itu diterima langsung oleh Presiden Jokowi di Istana.

Atas dasar itulah, Agus Hermanto menyimpulkan bahwa pemerintah mengakui DPR pimpinan Setya Novanto dan empat Wakil Ketua yang sah. "Presiden mengakui kami sebagai pimpinan yang resmi, legitimit, dan betul-betul sesuai perundang-undangan yang ada," Ucapnya.(ris)

tag: #Agus Hermanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...