Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Jan 2016 - 15:15:12 WIB
Bagikan Berita ini :
Dituding Terlibat Tragedi Sarinah

TPM Menduga Pelaku Teror Bom Benci Abu Bakar Baasyir

70Abu-Bakar-Baasyir.jpg
Abu Bakar Baasyir (Sumber foto : Istimewa)

CILACAP (TEROPONGSENAYAN) - Tim Pembela Muslim (TPM) menduga kelompok teroris membenci ustaz Abu Bakar Ba'asyir karena setiap kali terpidana kasus terorisme itu melakukan upaya hukum selalu ada aksi teror.

"Sebelum ini (sidang peninjauan kembali, red) dimulai, kami sudah mewanti-wanti kepada semua pendukung ustaz Abu untuk tidak melakukan tindakan anarkis, apalagi terorisme. Itu sudah kami minta karena ustaz Abu mau fokus terhadap perjuangan-perjuangan hukum," kata Ketua Dewan Pembina TPM Mahendradatta di Cilacap, Jawa Tengah, Senin (18/1/2016).

Mahendradatta mengatakan hal itu kepada wartawan usai berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Cilacap terkait sidang lanjutan terhadap peninjauan kembali yang diajukan Abu Bakar Ba'asyir.

Menurut dia, persidangan yang aman dan tertib akan mendukung perjuangan hukum berupa peninjauan kembali yang diajukan Ba'asyir.

"Ini kok seakan-akan ada yang membuat (aksi teror, red). Jadi saya berkesimpulan kemungkinan besar selama ini pelaku-pelaku terorisme benci sekali sama ustaz, atau dalang terorisme itu sebetulnya benci sama ustaz Abu Bakar Ba'asyir sebab setiap dia (Ba'asyir, red) muncul langsung dibikinkan kegiatan, kan merugikan," ujar dia didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina TPM Achmad Michdan.

Dia mengatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir mungkin polos tetapi tidak bodoh sehingga akan menjaga kelakuan dan tindakannya selama melakukan perjuangan hukum.

"Kita tahu kalau sedang berjuang melawan hukum, kelakuan dan tindakan dijaga, harusnya begitu. Ini malah dibikinin kegiatan (aksi teror di kawasan Sarinah), ini berarti terorisnya benci bener sama ustaz Abu," tegasnya.

Dia mengatakan bahwa sejak awal pihaknya sudah menduga, setiap kali Ba'asyir melakukan upaya hukum selalu dibuatkan sebuah kegiatan atau muncul aksi teror.

Dalam hal ini, dia mencontohkan saat pihaknya mengajukan praperadilan untuk Ba'asyir muncul kejadian di Kedutaan Besar Australia dan sewaktu Ba'asyir sidang di Kemayoran terjadi bom JW Marriot.

"Bahkan saking polosnya, pada saat itu ustaz Ba'asyir mengatakan 'Marriot itu apa?' karena kejadian tersebut langsung dipertanyakan dan dikait-kaitkan," katanya.

Ssaat ini, kata Mahendradatta, banyak berseliweran kata-kata yang mengatasnamakan ustaz Abu Bakar Ba'asyir yang dikatakan ikut salah satu organisasi, menjadi pembina, dan sebagainya.

"Tolonglah pakai logika, orang ini (Ba'asyir, red) sudah lama di dalam (penjara), sejak 2010 sudah diperlakukan sebagai tahanan," katanya saat disinggung mengenai sebuah pemberitaan yang menyebutkan jika Ba'asyir menjadi salah seorang Dewan Pembina Jamaah Anshor Khilafah Nusantara (JAKN).(yn)

tag: #abu-bakar-baasyir  #bom-sarinah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...