Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Jan 2016 - 20:05:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Presiden Jokowi Keluarkan Perppu Teroris

80jokowi2.jpeg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Ade Komarudin menyarankan agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden Pengganti Undang-Undang (Perppu) mengenai terorisme.

Menurut Ade, Perppu dinilai tepat karena urgensi atas kejadian pengeboman dan penembakan yang terjadi di Jakarta pada Kamis lalu (14/1/2016) dibandingkan melakukan revisi UU Terorisme.

"Kalau revisi ditengah-tengah kebutuhan yang memaksa seperti sekarang melalui proses normal, perlu waktu lama, karena itu akan lebih tepat (keluarkan) Perppu," ujar Ade Komaruddin di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Lanjut politisi Partai Golkar itu, besok Selasa (19/1/2016) seluruh lembaga negara akan membicarakan masalah keamanan dengan Presiden Joko Wiododo di Istana Negara. Ade bejranji akan menyampaikan usulan tersebut.

"Besok kami diundang jam 10 oleh Presiden untuk melakukan semacam pertemuan dan saya dengar bahas salah satu agenda soal itu (revisi UU Terorisme), nanti saya akan sampaikan ke presiden lebih baik Perppu dan saya akan folw up Parlemen," ungkapnya.(yn)

tag: #bom-sarinah  #jokowi  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...