Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 03 Nov 2014 - 08:36:40 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Tandingan Itu Ecek-Ecek

5uchok sharky_01.JPG
Uchok Sky Khadafi (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA –Munculnya Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang membentuk DPR tandingan menjadi pembenaran bahwa mereka adalah politisi-politisi serakah jabatan yang ingin selalu berkuasa. Aksi tidak terhormat tersebut justru akan menggerogoti pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Mereka seperti itu karena tidak dapat jabatan menteri. Tapi sebenarnya ulahnya menggerogoti pemerintahan Jokowi-JK, dan lama-lama bisa menghancurkan pemerintahan yang katanya didukungnya itu,” kata Uchok Sky Khadafi dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) yang dihubungin teropongsenayan.com, Senin (3/11)

Menurut Uchok, mestinya kalau mereka berani, DPR tandingan itu dibentuk sebelum pimpinan DPR terpilih dan belum dilantik, termasuk presiden maupun wapresnya sehingga bisa menjadi transaksi politik yang berbobot.

“Kalau itu yang terjadi bisa jadi bergainning kuat antara KIH dan KMP. Saya kira KMP bisa ditekan sebaliknya KIH yang tertekan, kelasnya jadi tinggi,” katanya lagi. “Kalau sekarang buat DPR tandingan, itu seh ecek-ecek aja, bahkan bisa jadi bumerang KIH dan Jokowi.”

Adanya DPR tandingan akan banyak masalah, misalkan, soal APBN Perubahan akan terhambat yang berati bisa menghambat pembangunan. “Anggaran belum dibahas, trus apa yang akan digunakan untuk melayani rakyat dan merealisasikan janji kampanye Jokowi,” katanya.

Menurut Uchok, kalau tokoh-tokoh DPR tandingan itu ngotot, sebaiknya buat saja DPR swasta dan dicatatkan ke notaris. “Mereka mestinya malu sebagai politisi selevel DPR. Kelakuannya menurunkan derajatnya sendiri.” (uss)

tag: #Fitra  #Uchok Sky Khadafi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...