Berita

KAHMI Minta MPR Turun Tangan Atasi Kisruh DPR

Oleh Bani Saksono pada hari Rabu, 05 Nov 2014 - 22:08:46 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

49pelantikan anngota dewan_02.JPG

Pelantikan Anggota Dewan di Gedung MPR/DPR (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA--Korps Alumni HMI (KAHMI) minta MPR turun tangan atasi kisruh DPR. Sebab, secara ketatanegaraan MPR merupakan lembaga yang tepat menyelesaikan berlarut-larutnya sengkarut di DPR.

"Kami minta MPR turun tangan menyelesaikan sengketa di DPR. Kisruh yang terjadi di DPR tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Harus segera diakhiri," ujar Ramli Kamidin, Wakil Sekjen KAHMI kepada TeropongSenayan, Rabu (5/11/2014) di Jakarta.

Ketua Presidium KAHMI Mahfud MD, menurut Ramli, telah menyampaikan usulan tersebut langsung kepada Ketua MPR, Zulkifli Hasan pada Selasa malam (4/11/2014). Ramli yang hadir pada pertemuan itu mengatakan Zulkifli menerima usulan KAHMI itu.

"Bapak Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut baik usulan dan keinginan tersebut. Beliau berjanji akan segera melakukan mediasi untuk menyelesaikan kisruh DPR," ujar Ramli. Bahkan, Ketua MPR juga mengatakan lembaga itu ingin menjadi rumah untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Langkah turun tangannya MPR mengatasi kisruh DPR sudah pernah terjadi saat kepemimpinan Taufik Kiemas. Selain itu secara hierarki, MPR memang berada diatas DPR dan DPD. Sehingga usulan KAHMI memiliki landasan konstitusi dan logika yang kuat.(ris/ban)

tag: #MPR  #KAHMI  #DPR  

Bagikan Berita ini :