Zoom
Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 07 Nov 2014 - 17:05:15 WIB
Bagikan Berita ini :
DPR KMP vs DPR Tandingan (1)

DPR KMP Sudah Bisa Kerja Tanpa KIH

45Kosong Sebagian 003.jpg
rapat paripurna KMP tanpa KIH (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

JAKARTA (TeropongSenayan.com)- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di bawah kepemimpinan Setya Novanto dan kawan-kawan diminta untuk mulai bekerja meskipun tanpa Fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Menurut pengamat politik M. Nasih, keberadaan Setya Novanto dan para wakil ketuanya itu sah sesuai undang-undang. Begitu juga keberadaan para pimpinan komisi yang sudah terbentuk.
"DPR yang sekarang sudah harus bekerja. Sudah bisa mengundang menteri-menteri untuk rapat kerja, atau instansi lain yang menjadi mitra komisi," ujar M. Nasih dalam perbincangan dengan TeropongSenayan, Jumat 7/11/2014).
M. Nasih menambahkan, keberadaan pimpinan DPR tandingan adalah ilegal tidak sesuai dengan UU MD-3 dan bukan produk paripurna DPR. Jika mereka menghambat kerja DPR secara keseluruhan, mereka bisa diproses secara hukum.
Tentang gagasan dilakukan kocok ulang pimpinan DPR, M. Nasih menilai hal itu sebagai langkah yang tidak konstitusional. Sebab, pemilihan pimpinan DPR yang menghasilkan Setya Novanto sebagai ketua dengan empat orang wakil ketua sudah sejalan dengan UU MD-3. "Justru soal kocok ulang pimpinan tak diatur dalam undang-undang," pungkas M. Nasih. (b)

tag: #KIH vs KMP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...