Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 07 Nov 2014 - 17:11:36 WIB
Bagikan Berita ini :
DPR KMP vs DPR Tandingan (2)

Jatah KIH di Komisi dan AKD DPR Belum Jelas

30KIH lanjutan_05.JPG
Ruang KK2 (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada titik temu terkait jatah kursi yang akan didapatkan oleh KIH. Sebelumnya, Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung sudah bertemu dengan pihak KMP untuk menyelesaikan konflik internal di DPR. Komunikasi tersebut digadang-gadang telah menghasilkan jatah kursi wakil ketua.
"Angka itu belum pasti, karena sekarang juru runding dari masing-masing koalisi masih terus berkomunikasi. Jadi angka-angka itu masih berfluktuasi ada yang nyebut 5, 16 bahkan ada yang nyebut 21. Saya tidak tahu kesepakatannya seperti apa," kata Tantowi kepada TeropongSenayan di gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/11/14).
Meskipun demikian, dirinya optimistis dalam waktu dekat ini KMP dan KIH bisa membereskan persoalan Alat Kelengkapan Dewan yang sudah lama tidak terselesaikan. "Apa yang disampaikan oleh ketua DPR beberapa hari lalu bahwa persoalan akan beres akhir minggu ini. Mudah-mudahan Senin itu semuanya bisa kembali normal," ujarnya.

Kemarin, KNPI berencana mengajukan somasi ke pimpinan DPR Tandingan agar minta maaf kepada masyarakat. Konteksnya, tindakan membentuk DPR tandingan telah memalukan. Jika tak mau minta maaf, KNPI akan menggugat secara perdata dan pidana. (b)

tag: #KIH vs KMP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...