Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 06 Feb 2016 - 16:34:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Janji Bakal Bongkar Kasus UPS, di Pengadilan Ahok Banyak Jawab Tidak Tahu

68AHOK_DATANGI_BARESKRIM_3.jpg
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Sumber foto : Indra Kusuma )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keterangan yang disampaikan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat bersaksi di Pengadilan Tipikor untuk kasus korupsi uninterruptible power supply (UPS) dinilai antiklimaks.

Pasalnya, dari keterangan yang dibeberkan Ahok selama sekitar dua jam di persidangan sama sekali tidak memunculkan fakta baru sebagaimana dijanjikan Ahok sebelumnya.

Bahkan, Ahok malah banyak mengaku tidak tahu saat dicecar pertanyaan oleh Jaksa penuntut umum maupun kuasa hukum terdakwa Alex Usman terkait proses pembahasan APBD-P 2014.‎

"Katanya mau bongkar aktor UPS. Apanya yang dibongkar? Dia enggak sebut nama siapa-siapa kok," kata Anggota DPRD DKI Syarif kepada TeropongSenayan, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Syrif mempertanyakan sikap Ahok yang justru mengaku banyak tidak tahu dan lupa perihal lolosnya anggaran siluman itu.

"Kok bertolak belakang ya dengan pernyataannya sebelum sidang. Ibarat orang mau naik gunung, eh ini pas nyampek dilokasi (persidangan) malah turun lepas landas. Katanya mau jadi saksi memberatkan (untuk Alex Usman). Antiklimaks!," cibirWakil Ketua DPD Gerindra DKI itu.

Selain itu, Sekretaris Komisi A DPRD DKI ini juga menyayangkan atas kesaksian Ahok yang menurutnya melakukan blunder besar dengan mencatut nama Presiden.

"Cukup fatal, kok bisa-bisanya hal semendasar itu dia keliru. Masak yang tanda tangan Perda APBD-P 2014 katanya Pak Jokowi. Tapi pas sidang sudah mau selesai, dia justru koreksi sendiri. Ini sama saja ngelawak tidak pada tempatnya," cetus Syarif.

Syarif memastikan, kekecewaan serupa juga dirasakan khalayak umum. Betapa tidak, publik sebelumnya telah dibuat penasaran oleh sesumbar Ahok yang berjanji akan membongkar aktor UPS.

"Ahok diharapkan bisa menjadi pahlawan 'tanpa' kesiangan. Publik sudah terlanjur dibuat terkesima oleh Ahok dengan koar-koar yang sebelum sidang," beber dia.
‎‎
"Tapi apa?, publik terpaksa gigit jari. Ekspektasi yang begitu tinggi, tarnyata jauh panggang dari api. Karena ternyata nyanyian Ahok tak seindah yang dibayangkan," sindir Syarif.

"Tak ada yang salah memang, karena dia (Ahok) memang bukan pahlawan. Yang salah adalah, mereka yang 'menganggap' Ahok pahlawan, padahal Ahok itu biasa-biasa saja," tandasnya.(yn)

tag: #ahok  #korupsi-ups  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...