Zoom
Oleh Radip Pradipta pada hari Selasa, 18 Nov 2014 - 16:50:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Kenaikan Harga BBM, Rieke Ciut

43rieke.jpg
Rieke, Saat Demo menolak kenaikan harga BBM (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka ciut. Sikap garang yang selama ini diperlihatkan dan selalu menentang kebijakan pemerintah di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kini tidak terlihat lagi. Dia pun bersikap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi kali ini agar bisa menjadi obat.

"Ini seperti pil pahit bagi seluruh rakyat Indonesia, tapi mudah-mudahan menjadi obat penawar dalam situasi ekonomi yang sulit," kata Rieke kepada Teropongsenayan, di DPR, Selasa (18/11).

Sebagai anggota fraski pendukung pemerintah dia tidak bisa berbuat banyak dan hanya berharap obat pahit bagi rakyat itu tidak akan menjadi racun yang mematikan, tetapi justru menyehatkan rakyat di masa-masa yang akan datang. "Kita berharap obat itu menyehatkan rakyat dan ekonomi Indonesia," jelasnya.

Meski demikian, Rieke juga meminta agar pemerintahan Jokowi-JK secepatnya bisa mengeluarkan perincian harga produksi BBM, agar rakyat mengerti alasan kenaikan harga BBM ini.

"Menurut saya tim ahli Pak Jokowi-JK akan segera mengeluarkan kebijakan politik harga. Dampak inflasi akibat kenaikan ini jelas harus ada solusi sehingga tidak menjadi beban rakyat," pungkasnya.(ss)

tag: #Rieke  #PDIP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...