Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 29 Feb 2016 - 19:11:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekalipun Diizinkan Gandeng Djarot, Ahok Ogah Masuk PDIP

20ahok-batik-berdiri.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) — Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menegaskan dirinya tak akan bergabung untuk menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sekalipun partai ini mengizinkan dirinya menggandeng Djarot Saiful Hidayat untuk mendampinginya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

"Enggak, kami enggak masuk partai. Memang prosedur partai kayak begitu. Kalau kamu mau, ya harus daftar (jadi kader)," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Ahok juga menegaskan dirinya akan tetap maju menggunakan jalur independen. Pasalnya, komunitas Teman Ahok telah mengumpulkan ratusan ribu kopian kartu tanda penduduk (KTP) warga Jakarta. Namun, Ahok mengaku juga ingin menghargai PDIP.

"Makanya, ini harus ditemukan dua pihak ini. Makanya, kita lihat saja nanti gimana," katanya lagi.

Untuk diketahui, sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDI-P DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut bakal calon gubernur yang akan diusung oleh PDIP harus merupakan kader internal. Sementara Ahok sebelumnya pernah menjadi kader Partai Gerindra dan Partai Golkar. (mnx)

tag: #ahok  #balai-kota  #dki-jakarta  #pdip  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...