Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 19 Nov 2014 - 16:54:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Ancam Pemerintah Agar Batalkan Kenaikan Harga BBM

64Gerindra 003.jpg
Para Pimpinan Fraksi Gerindra Usai Menggelar Keterangan Pers (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Fraksi Gerindra DPR menolak tegas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Sebelum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggunakan haknyaFraksi Gerindra minta pemerintah membatalkan kebijakan tersebut. "Fraksi Gerindra menolak kenaikkan harga BBM yang diputuskan oleh presiden Joko Widodo," cetus Ahmad Muzani ketua Fraksi Gerinda, di ruang Fraksi Gerindra, Rabu (19/11).

Menurutnya, setelah 28 hari menjadi presden, Jokowi memberi keputusan yang mengejutkan. Bukan hanya itu pandangan fraksi Gerindra adalah bukan hanya tidak tepat, tapi jauh dari harapan apa yang dijanjikan Presiden Jokowi pada saat kampanye lalu. "Ini masyarakat international sedang pesta pora menikmati harga BBM tapi kita malah ditekan dengan kenaikan," katanya lagi.

Ditambahkan, banyak negara seperti China sudah melakukan penurunan harga hingga 7 kali, Amerika juga sama. "Tetapi tidak terjadi pada negara kita, justru menaikan harga BBM," ujarnya.

Alasan pemerintah yang menyebutkan kurs rupiah yang melampaui ambang batas APBN, menurut Muzani tidak bisa dibenarkan. Apalagi kalau sekadar subsidi BBM yang diberikan kepada masyarakat dianggap tidak tepat sasaran.

"Alasan tersebut tidak masuk akal, dengan kewenangan yang kuat, seharusnya pemerintah bisa menekan dolar seperti meningatkan ekspor, menambah jumlah produksi, dan investasi agar pendapatan negara meningkat dan kenaikan harga BBM itu tidak terjadi," tambahnya. (ss)

tag: #Ahmad Muzani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...