Jakarta
Oleh Atto Kuat pada hari Jumat, 01 Apr 2016 - 20:00:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Duh, Mesranya Ahok dan Agung Podomoro Land

57AhokVI.jpg
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Nama pengembang Agung Podomoro Land dan Basuki Tjahaja Purnama mendadak menjadi perbincangan di dunia maya.

Pasalnya, Ahok pada Agustus tahun lalu pernah menyebut-nyebut soal kedekatan dirinya dengan perusahaan pengembang properti tersebut.

“Kan orang-orang bilang Ahok (Basuki) Gubernur Podomoro, kan? Enggak apa-apa. Yang penting (DKI) suruh, dia bisa kerjain," kata Ahok di Jalan Pluit Barat, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015).

Kedatangan Ahok di Pluit adalah untuk meninjau pembangunan jalan layang.

"Pokoknya akhir tahun depan, jalan layang ini harus selesai. Pokoknya sebelum gue pemilihan (pilgub 2017, jalan layangnya harus selesai. He…he…he," ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebutkan, ketiga tersangka itu yakni anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Sanusi, AWJ selaku Presiden Direktur (Presdir) PT Agung Podomoro Land dan TPT selaku karyawan PT Agung Podomoro Land.

"Dalam kasus ini terlihat pengusaha mencoba mempengaruhi pemerintah daerah dalam mengambil keputusan sehingga menghiraukan kepentingan umum yang lebih besar yakni lingkungan," ujar Agus di gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Agus menuturkan, Sanusi diciduk KPK pada Kamis (31/3) sekitar pukul 19.30 di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan. Sanusi ditangkap setelah menerima uang dari GEF, perantara TPT yang tak lain karyawan PT Agung Podomoro Land.

"Selain dua orang itu, diamankan juga TPT dan BRR sekretaris PT APL di rumahnya di Jakarta Timur," jelasnya. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Abdul Ghoni Terpilih sebagai Ketua Umum Forkabi Periode 2021-2026

Oleh windarto
pada hari Kamis, 25 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Penasihat Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni terpilih sebagai pemimpin Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) untuk periode 2021-2026.  Abdul ...
Jakarta

Amankan Pasokan, Food Station Lanjutkan Kerjasama dengan Sang Hyang Seri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka menjaga pasokan dan menstabilkan harga pangan pada bulan suci Ramadhan 1442 H,  PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi ...