Jakarta
Oleh Atto Kuat pada hari Jumat, 01 Apr 2016 - 20:00:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Duh, Mesranya Ahok dan Agung Podomoro Land

57AhokVI.jpg
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Nama pengembang Agung Podomoro Land dan Basuki Tjahaja Purnama mendadak menjadi perbincangan di dunia maya.

Pasalnya, Ahok pada Agustus tahun lalu pernah menyebut-nyebut soal kedekatan dirinya dengan perusahaan pengembang properti tersebut.

“Kan orang-orang bilang Ahok (Basuki) Gubernur Podomoro, kan? Enggak apa-apa. Yang penting (DKI) suruh, dia bisa kerjain," kata Ahok di Jalan Pluit Barat, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015).

Kedatangan Ahok di Pluit adalah untuk meninjau pembangunan jalan layang.

"Pokoknya akhir tahun depan, jalan layang ini harus selesai. Pokoknya sebelum gue pemilihan (pilgub 2017, jalan layangnya harus selesai. He…he…he," ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebutkan, ketiga tersangka itu yakni anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Sanusi, AWJ selaku Presiden Direktur (Presdir) PT Agung Podomoro Land dan TPT selaku karyawan PT Agung Podomoro Land.

"Dalam kasus ini terlihat pengusaha mencoba mempengaruhi pemerintah daerah dalam mengambil keputusan sehingga menghiraukan kepentingan umum yang lebih besar yakni lingkungan," ujar Agus di gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Agus menuturkan, Sanusi diciduk KPK pada Kamis (31/3) sekitar pukul 19.30 di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan. Sanusi ditangkap setelah menerima uang dari GEF, perantara TPT yang tak lain karyawan PT Agung Podomoro Land.

"Selain dua orang itu, diamankan juga TPT dan BRR sekretaris PT APL di rumahnya di Jakarta Timur," jelasnya. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...